29 Des 2012

Tahun Kabisat



Tahun Kabisat
Source Code :
import javax.swing.JOptionPane;

public class Kabisat {
    public static void main(String[] args) {
        int tahun=Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("masukkan tahun (1900-2013) : "));
        if(tahun>=1900){
            if(tahun<=2013){
                if(tahun%4==0){
                    System.out.println(tahun+" adalah tahun kabisat");
                }else{
                    System.out.println(tahun+" adalah bukan tahun kabisat");
                }
            }else{
                System.out.println("Maaf, tahun diatas 2013");
            }
        }else{
            System.out.println("Maaf, tahun inputan dibawah 1900");
        }
    }
}




Tampilan OutPut Tahun Kabisat
 


























Upah Karyawan
Source Code :
import java.util.Scanner;
public class upah_karyawan
{
    public static void main (String []feri)
    {
        Scanner sc = new Scanner(System.in);
        String nama;
        char gol;
        double AJ,BJ,CJ,DJ,AL,BL,CL,DL;
        double gaji,jam,lembur;
       
        System.out.print("Masukkan nama karyawan     = ");
        nama = sc.nextLine();
        System.out.print("golongan karyawan ( A - D )= ");
        String s=sc.next();
        gol = s.charAt(0);
        System.out.print("Masukkan jumlah jam kerja  = ");
        jam = sc.nextInt();
        lembur = jam - 40;
       
            if (jam <=40)
                System.out.println("Jam Lemburan               =  jam");
                    else
                        System.out.println("Jam Lemburan               = "+lembur+"jam");
           
            AJ = 8000 * jam;
            BJ = 7000 * jam;
            CJ = 6000 * jam;
            DJ = 5000 * jam;
            AL = (12500 * lembur) + (40 * 8000);
            BL = (10000 * lembur) + (40 * 7000);
            CL = (8500  * lembur) + (40 * 6000);
            DL = (7000  * lembur) + (40 * 5000);
      
        if ( jam <= 40)    
        {
            switch ( gol)
            {
                   case 'A' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+AJ);break;
                   case 'B' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+BJ);break;
                   case 'C' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+CJ);break;
                   case 'D' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+DJ);break;
            }
        }
         
        if (jam>40)
        {
            switch ( gol)
            {
                   case 'A' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+AL);break;
                   case 'B' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+BL);break;
                   case 'C' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+CL);break;
                   case 'D' : System.out.println("Total gaji + Lemburan      = Rp "+DL);break;
            }
        }                        
    }
}

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar