2 Des 2012

Contoh Surat Pengunduran Diri



Contoh Surat Pengunduran Diri


Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Yogyakarta, …,……, 2009

(……………………)








Contoh Surat Pengunduran Diri





Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Lamongan, …,……, 2011

(……………………)




Contoh Surat Pengunduran Diri



Jakarta, 1 Juli 2008

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Jl. Jend. Sudirman Kav 123
Jakarta 12920
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Presiden Direktur Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Nama Lengkap Anda
Email : email@namadomain.com
Mobile Phone : +62XXXXXXXXX






Contoh Surat Pengunduran Diri





Kepada,
yth,
Dir. HRD PT.....
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : .........
Departemen :
Jabatan : ........
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,
Yogyakarta, ...,......, 2009

(........................)




CONTOH SURAT LAMARAN KERJA
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Kucheng Group
PT. Kucheng Group
Jl. Codot Loncat No 104
Jakarta


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. Kucheng Group yang termuat di WEB Tourworldinfo Community tanggal 28 Januari 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Kucheng Group.

Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama : ......................................
Tempat, tgl. lahir : ........................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ......................................


Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Wily Ahmadi
Contoh Surat Pengunduran Diri


Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : R.Ikhsan Muftikusuma
Jabatan : Sales executive R2
Kode Wiraniaga : R I M

Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri dari P.T INDOMOBIL MULTI TRADA, dikarenakan kurang memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan. Dengan kata lain tidak mencapai target penjualan sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku diperusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, saya ucapkan terima kasih banyak.




Hormat Saya,
Tangerang, 9 April 2007












Contoh Surat Pengunduran Diri


_______,  ___  _______ 2010

Kepada,
Yth. _____________
PT _______________
Jln. ______________


Dengan hormat,
Surat ini dibuat untuk menyampaikan informasi mengenai pengunduran diri saya dari jabatan yang sedang saya pegang sekarang ini. Hari terakhir saya bekerja akan efektif berlaku sejak tanggal pengunduran diri ini dibuat. Saya telah membuat ikatan perjanjian kontrak dengan perusahaan yang baru.

Terima kasih tak terhingga saya ucapkan untuk bimbingan dan dukungan penuh Anda selama masa kerja saya di perusahaan ini. Saya telah mendapatkan banyak keahlian baru selama itu dan keahlian ini akan menjadi nilai besar bagi karir saya berikutnya.
Hormat saya,

…………………….














Contoh Surat Pengunduran Diri

Jakarta,…………………
Kepada Yth.
HRD …………..
Jakarta
Dengan hormat,
Melalui surat ini saya ( Nama Terang) mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan (PT. ………….) terhitung tanggal ……………...

Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT………… sebagai suatu perusahaan besar di bidang ……….. selama kurang lebih 5 tahun.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. ………….. apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. ………….
Saya berharap dan berdo'a agar PT. ……… dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,
(Nama Terang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar